HEADLINE


Statistik


Home » , , » Safari Gereja & Kampanye Pemilu Damai di Gereja Katholik Hati Kudus

Safari Gereja & Kampanye Pemilu Damai di Gereja Katholik Hati Kudus


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Kegiatan safari gereja dan kampanye pemilu damai dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Brigadir Alexander Aldo.

Kapolsek Sekadau Hilir Iptu Topo Subroto menjelaskan, safari gereja dilaksanakan untuk menjalin kemitraan Polri dengan masyarakat serta bertujuan untuk memakmurkan tempat ibadah.

"Selain itu juga untuk pemeliharaan kamtibmas dengan memberikan imbauan serta informasi kamtibmas kepada jemaat gereja," jelas Kapolsek Sekadau Hilir Iptu Topo Subroto.

Safari gereja dilaksanakan di gereja Katholik Hati Kudus tepatnya di dusun Sengkabang Melayang desa Gonis Tekam kecamatan Sekadau Hilir bertepatan juga dengan misa gereja yang dipimpin oleh pemimpin umat Paris Hartono, Minggu (9/12/2018).

Kepada jemaat Brigadir Aldo menjelaskan bahwa masa kampanye saat ini dilakukan para Calon Legislatif (Caleg) dengan berbagai cara, baik tatap muka atau dialogis, media sosial dan pemasangan banner disertai visi dan misi.

"Hal tersebut adalah cara yang dibenarkan dan tidak bertentangan dengan aturan yang telah ditetapkan," ujarnya.

Selaku Bhabinkamtibmas, Brigadir Aldo mengharapkan dalam pelaksanaan pemilu agar jemaat dapat memilih calon yang bersih dan dianggap bisa menyerap aspirasi masyarakat. 

Disampaikan juga pelaksanaan kampanye di tempat ibadah tidak dibenarkan dan melanggar ketentuan.

"Kampanye di tempat ibadah merupakan salah satu hal yang dilarang, mari kita tolak hal tersebut sebagai wujud dukungan pelaksanaan kampanye yang aman, damai, sejuk dan kondusif ," imbau Aldo.

Diakhir kegiatan dilanjutkan pembuatan video ajakan pemilu damai dan penolakan berita hoax yang dibuat oleh jemaat gereja disaksikan langsung oleh Bhabinkamtibmas.



Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar