HEADLINE


Statistik


Home » , , » Polres Sekadau Terjunkan 70 Personel Amankan Pawai Seribu Lilin

Polres Sekadau Terjunkan 70 Personel Amankan Pawai Seribu Lilin


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Sebanyak 70 personel gabungan lintas fungsi Polres Sekadau dipimpin Kabag Ops Kompol Habib Turhiba memberikan pengamanan kegiatan Pawai Seribu Lilin yang merupakan rangkaian acara Gebyar Natal 2018.

Baca: Kapolres Sekadau Hadiri Pembukaan Gebyar Natal 2018


Peserta pawai 1000 lilin berasal dari berbagai elemen masyarakat umat kristiani baik dari gereja, organisasi masyarakat dan diikuti pelajar sekolah SD, SMP dan SMA, Minggu (9/12/2018) malam pukul 18.00 WIB.

Wakapolres Sekadau Kompol O. Umbu Sairo, S.IK memonitor langsung jalannya pengamanan di lokasi, sekaligus menghadiri acara pembukaan Gebyar Natal di Rumah Betang Youth Center.


Rute pawai yang dilalui start dari rumah Betang Youth Center - Pasar Baru Sekadau - Simpang Mitra Fajar - Jl. Merdeka Timur - Tugu PKK - Depan Gereja Katholik St. Petrus dan Paulus - Jl. Merdeka Selatan - Jl. Panglima Naga dan Finish kembali di rumah Betang Youth Center Sekadau.

Pengamanan dilakukan dengan sistem terbuka dan tertutup. Pengamanan terbuka dilakukan para personel berseragam lengkap dari Sat Sabhara maupun Sat Lantas dan staf Polres Sekadau. Sedangkan pengamanan tertutup oleh anggota berpakaian preman dari Sat Intelkam dan Reskrim. 

Para personel diploting di setiap titik rute yang dilalui peserta pawai. Fokus utamanya di titik-titik rawan seperti tikungan dan jalan raya. 

Hal ini bertujuan untuk menjaga agar tidak terjadi gangguan keamanan selama peserra  melaksanakan pawai lilin dan menggelar do'a perdamaian di miniatur Kandang Natal yang lokasinya tepat di sebelah bundaran tugu PKK Sekadau. 

Dengan pengamanan penuh dari awal hingga akhir acara, petugas memastikan rangkaian acara pawai seribu lilin berjalan lancar hingga para peserta membubarkan diri dipastikan aman dan kondusif.






Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar