HEADLINE


Statistik


Home » , » Polres Sekadau Kerahkan 68 Personel Pengamanan Malam Penobatan Raja Kusuma Negara

Polres Sekadau Kerahkan 68 Personel Pengamanan Malam Penobatan Raja Kusuma Negara


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Di Keraton Kusuma Negara Sekadau berlangsung acara Penobatan Raja Sekadau Gusti Muhammad Effendi bergelar Pangeran Agung Sri Negara II, Jum'at (14/12/2018) malam pukul 19.30. 

Para tamu undangan dari perwakilan kerajaan di Kalimantan Barat, dari kerajaan Nusantara antara lain Solo dan Yogyakarta, para pejabat Forkopimda Kabupaten Sekadau, kerabat kerajaan, hingga tamu dari mancanegara perwakilan Sarawak dan Brunei Darussalam tampak hadir di lokasi. 

Untuk kelancaran acara, Polres Sekadau menerjunkan 68 personel pengamanan dipimpin Kabag Ops Kompol Habib Turhiba. 


Personel pengamanan disiagakan di beberapa titik akses jalan menuju keraton, dan diperketat di lokasi utama area Keraton Kusuma Negara. 

Acara berlangsung meriah diiringi hiburan tarian dan musik khas Melayu, jamuan makan saprahan dan prasmanan keistanaan serta prosesi adat lainnya hingga berakhir pada pukul 21.30 WIB. Acara penobatan Raja dilanjutkan besok (hari ini) dengan rangkaian acara yang lebih padat. 

Personel Polres Sekadau juga melakukan pengawalan terhadap para tamu kehormatan dari Keraton Kusuma Negara menuju ke hotel tempat menginap, yang diangkut menggunakan 3 unit armada bus TNI AD dan TNI AL.






Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar