HEADLINE


Statistik


Home » , » Polres Sekadau Gelar FGD Cegah Paham Radikalisme di Kalangan Pelajar Sekaligus Sosialisasi & Deklarasi Pemilu Damai

Polres Sekadau Gelar FGD Cegah Paham Radikalisme di Kalangan Pelajar Sekaligus Sosialisasi & Deklarasi Pemilu Damai


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Polres Sekadau melalui Satuan Binmas menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Gedung Kateketik, yang diikuti ratusan pelajar setingkat SMA yang berasal dari berbagai daerah di Kabupaten Sekadau, Kamis (6/12/2018). 

Acara dihadiri Kapolres Sekadau diwakili Kasat Binmas Iptu Masdar, Kepala Pastor Paroki Sekadau Kristianus, CP, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Sekadau Losianus Aswin, Kasubbag TU Kantor Kemenag Kab. Sekadau Suprapto, S.Pdi, Ketua MUI Kab. Sekadau K.H Mudhlar, Tokoh Masyarakat dan para dewan guru. 

Membuka kegiatan, Kasat Binmas Iptu Masdar mengatakan forum ini sebagai ajang silaturahmi dan tatap muka dalam rangka membahas isu-isu terkini dengan mengangkat tema "Pencegahan Paham Radikalisme di Kalangan Pelajar" serta sosialisasi pemilu 2019 yang aman, damai, sejuk dan kondusif.

Menghadirkan para narasumber dari berbagai unsur yaitu Kementrian Agama, Tokoh Masyarakat, dan Dinas Pendidikan yang diharapkan dapat memberikan pemahaman bagi para pelajar untuk menangkal radikalisme serta bersikap proaktif dalam Pemilu 2019.

Para narasumber ini diharapkan dapat memberikan sosialisasi kepada siswa dan  masyarakat mengenai penggalakan sikap saling mendukung dalam pelaksanaan Pemilu 2019 yang aman, damai, sejuk dan kondusif.

"Indonesia akan menghadapi gawai besar yaitu Pileg dan Pilpres dalam Pemilu 2019.  Dengan banyaknya pelajar yang menjadi pemilih pemula agar dapat berpartisipasi dalam kesuksesan Pemilu tersebut," kata Masdar. 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau, Losianus Aswin mengatakan untuk menjadi seorang yang kebal dari paham radikalisme  terdapat beberapa hal yang perlu diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari yaitu menjaga diri sendiri dari pengaruh sosial media, televisi, dan kejadian yang insidentil.

"Di usia remaja, harus pandai mencari dan menjadikan seseorang sebagai panutan yang dapat dijadikan contoh dari segi sikap dan keteladanannya. Para pelajar harus dapat menyampaikan kepada rekannya agar menjadi corong dalam menjaga bangsa dan negara, kita harus bangga menjadi Indonesia dan mewujudkan Indonesia yang damai," ucap Aswin. 

Dalam giat ini juga dibuka sesi tanya jawab pada para peserta. Kegiatan akhiri dengan Deklarasi Damai Pemilu 2019 yang dilakukan oleh pemilih pemula/para pelajar, para narasumber, dan dewan guru.




Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar