HEADLINE


Statistik


Home » , , » Pengamanan Mediasi Tuntutan Petani di PT. TBSM Sekadau Hulu

Pengamanan Mediasi Tuntutan Petani di PT. TBSM Sekadau Hulu


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Sejumlah petani borongan PT. TBSM yang berlokasi di desa Tinting Boyok kecamatan Sekadau Hilir, mendatangi dan melakukan pemagaran pintu masuk perusahaan, atas tuntutan pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) Natal. 

Terkait hal ini, sebanyak 40 orang petani borongan dan perwakilan pihak perusahaan berinisiatif melakukan mediasi yang berlangsung di PT. TBSM pada Selasa (18/12/2018) sore. 

Kasat Sabhara Iptu Kamt, KBO Intelkam IPDA I Nengah Muliawan, dan Kapolsek Sekadau Hulu IPDA Zainudin juga hadir dalam mediasi tersebut sekaligus monitoring pengamanan mediasi. 

Sebanyak 20 personel pengamanan dari Sat Sabhara Polres Sekadau, Polsek Sekadau Hulu ditambah personel Koramil Sekadau Hulu juga disiagakan di lokasi pemagaran untuk mengantisipasi timbulnya hal buruk. 


Kasat Sabhara Polres Sekadau Iptu Kamto dalam mediasi tersebut mengimbau kepada dua belah pihak untuk dapat menyelesaikan dengan kepala dingin, sehingga dapat dicarikan solusi.

Dari hasil mediasi diperoleh kesepakatan  bahwa pihak perusahaan hanya menyanggupi THR berupa bingkisan dan uang terhitung dari bulan September, dan akan dibayarkan sebelum Natal. Hal ini  dikarenakan perusahaan baru ditake over dari manajemen lama.

Selanjutnya para petani menerima tawaran pihak perusahaan dan bersedia membuka kembali pagar pintu masuk PT. TBSM. 

"Kegiatan berlangsung aman dan kondusif. Aktivitas jalur PT. TBSM juga sudah kembali normal," ucap Kasat Sabhara kepada Humas Polres Sekadau.







Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar