HEADLINE


Statistik


Home » , » Pencanangan Kampung KB di Kecamatan Belitang Hulu

Pencanangan Kampung KB di Kecamatan Belitang Hulu


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Desa Kumpang Ilong dan desa Sungai Antu terpilih mewakili Kecamatan Belitang Hulu Kabupaten Sekadau dalam program Pencanangan Kampung KB. 

Acara pencanangan Kampung KB dipusatkan di Gedung SMPN 07 Desa Kumpang Ilong ditandai penandatanganan prasasti Kampung KB secara resmi oleh Bupati Sekadau yang diwakili Asisten I Setda Kabupaten Sekadau, Fendy, S.Sos.

Dalam sambutannya, Fendy mengatakan bahwa untuk mewujudkan kampung KB dibutuhkan dukungan dari masyarakat dan instansi terkait. 

Kampung KB tidak hanya semata- mata untuk pemakaian alat kontrasepsi melalui program namun bermanfaat dalam membangun masyarakat yang lebih baik terutama di sektor kesehatan. 


Sasarannya meliputi kebersihan lingkungan, penyediaan air bersih, tidak buang air sembarangan, meningkatkan kualitas masyarakat dengan program keluarga berencana dan manfaatkan program-program maupun pelayanan kesehatan termasuk posyandu untuk kesejahteraan masyarakat. 

Melalui program pencanangan Kampung KB, di desa Kumpang Ilong dan desa Sungai Antu akan dilaksanakan pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat, dan sosialisasi kesehatan agar masyarakat berperan aktif mensukseskan inti program pencanangan Kampung KB. 

Acara juga dihadiri Kepala BKKBN Provinsi Kalimantan Barat diwakili Kabag Kesra, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau, Camat Belitang Hulu, Danramil Belitang Hulu, Kades Kumpang Ilong dan Kades Sungai Antu serta tamu undangan.

Kapolsek Belitang Hulu Ipda Triyono juga turut menghadiri acara sekaligus memimpin pelaksanaan pengamanan selama acara berlangsung, Selasa (4/12/2018).






Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar