HEADLINE


Statistik


Home » , » Malam Tahun Baru, Kapolres Sekadau Beri Pesan Kepada Masyarakat

Malam Tahun Baru, Kapolres Sekadau Beri Pesan Kepada Masyarakat


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Pergantian tahun 2019 tinggal hitungan jam. Secara pribadi, Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.IK meminta masyarakat untuk tidak merayakan malam pergantian tahun secara berlebihan.

Apalagi saat ini negeri sedang dalam situasi duka mengingat sejumlah bencana alam yang melanda beberapa wilayah di Indonesia. 

"Tahun baru tak perlu dirayakan berlebihan, hormati saudara-saudara kita yang sedang dilanda musibah. Tetap jaga keamanan dan ketertiban," ujar Kapolres, Senin (31/12/2018). 

Bagi yang hendak berkendara, AKBP Anggon mengimbau agar tidak mengemudi dibawah pengaruh alkohol, karena dapat membahayakan diri pengendara maupun pengguna jalan yang lain. Terlebih, arus lalu lintas diprediksi akan padat saat malam pergantian tahun sehingga berpotensi rawan laka lantas.

"Selalu perhatikan tata tertib berkendara, jangan sampai diri sendiri menjadi korban. Apabila merasa capek segera istirahat, kita juga menyiapkan beberapa pos kepada pengendara yang ingin beristirahat," katanya.

Demikian juga dengan warga yang hendak pawai agar tetap tertib dan tidak melepas saringan knalpot sehingga tak mengganggu masyarakat lain. 

Dikatakannya, Polres Sekadau juga akan  menerjunkan personel pengamanan disamping personel yang terlibat Ops Lilin Kapuas, guna antisipasi segala potensi kerawanan pada malam pergantian tahun. 

"Malam tahun baru di Sekadau agar berjalan dengan aman tertib. Tidak ada yang kebut-kebutan ataupun balap liar, tidak ada miras dan narkoba, tidak ada petasan. Semoga menjadi awal tahun yang lebih baik dari sebelumnya," tandas Kapolres.



Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar