HEADLINE


Statistik


Home » , , » Kapolres Sekadau Hadiri Pembukaan Festival Budaya Bumi Lawang Kuari VII

Kapolres Sekadau Hadiri Pembukaan Festival Budaya Bumi Lawang Kuari VII


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Pembukaan Festival Budaya Bumi Lawang Kuari (FBBLK) VII tahun 2018 mengambil tema "Melestarikan budaya Lokal daerah yang mandiri dan berdaya saing di Kabupaten Sekadau" berlangsung di Betang Youth Center jalan Panglima Naga, Sabtu (15/12/2018) pukul 13.30 WIB.

FBBLK merupakan agenda rutin yang diselenggarakan setiap 2 tahun sekali dan merupakan  rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Pemerintah Kabupaten Sekadau ke 15, yang sebelumnya diawali dengan upacara bendera di halaman Kantor Bupati Sekadau, sidang DPRD serta Ngerunsa.

Dalam sambutannya, Bupati Sekadau Rupinus menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan potensi pariwisata dan budaya, apabila dikemas dengan baik akan meningkatkan perekonomian masyarakat daerah. Acara ini hendaknya dijadikan sarana untuk menjalin persaudaraan dan melestarikan adat istiadat dan budaya daerah.

Bupati Sekadau secara simbolis membuka FBBLK VII dengan pemukulan gong sebanyak 7 kali dan pelepasan burung merpati sebagai lambang perdamaian. Kegiatan  dilanjutkan dengan peninjauan stand pameran bersama Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, SIK, Wakil Bupati Sekadau Aloysius, Kejari, Forkopimda dan jajaran SKPD.

FBBLK VII tahun 2018 akan diisi sejumlah kegiatan antara lain lomba lagu daerah, lomba tari kreasi dayak dan melayu, lomba bujang dare, pameran expo 2018 dan sebagainya. Kontes burung berkicau juga akan diselenggarakan pada Minggu (16/12) di Taman Sehati Komplek Pemkab Sekadau.

Selama FBBLK VII tahun 2018 berlangsung, Polres Sekadau menerjunkan personelnya untuk mengamankan rangkaian  kegiatan yang akan diselenggarakan hingga tanggal 18 September 2018.




Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar