HEADLINE


Statistik


Home » , , » Kapolres Sekadau Hadiri Acara Penobatan Raja Keraton Kusuma Negara

Kapolres Sekadau Hadiri Acara Penobatan Raja Keraton Kusuma Negara


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Gusti Muhammad Effendi secara resmi dinobatkan sebagai Raja Kusuma Negara (kabupaten Sekadau) bergelar Pangeran Agung Sri Negara II. Sabtu (15/12/2018).

Acara penobatan berlangsung di Keraton Kusuma Negara Sekadau dengan prosesi istiadat keistanaan, penyerahan Al-Qur'an pusaka kerajaan Kusuma Negara yang berusia 322 tahun oleh Duli Yang Teramat Mulia Patih Laksamana dan penyerahan Keris Sultan Anum Muhammad Kamaruddin oleh Yang Mulia Pangeran Muda M. Merza Beliandi kepada Raja Sekadau.

Bupati Sekadau Rupinus, Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.IK, tamu undangan perwakilan kerajaan di Kalimantan Barat, dari kerajaan Nusantara antara lain Solo dan Yogyakarta, para pejabat Forkopimda Kabupaten Sekadau, kerabat kerajaan, hingga tamu dari mancanegara perwakilan Sarawak dan Brunei Darussalam tampak hadir di lokasi.


Dalam sambutannya, Raja Kusuma Negara menyampaikan bahwa amanah yang diembannya menjadi tanggungjawab besar untuk membangun peradaban baru dan lebih cemerlang, demi kemajuan pada masa yang akan datang.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Sekadau Rupinus meyampaikan harapan  Raja Kusuma Negara dapat berperan menjadi figur yang mampu melestarikan budaya dan bersama sama membangun kabupaten Sekadau sesuai program Pemkab Sekadau yakni ''Maju, Mandiri, dan Berdaya Saing".

Pukul 11.00 WIB, rangkaian prosesi kegiatan di keraton Kusuma Negara telah usai, ditutup dengan pembacaan do'a dilanjutkan sesi foto bersama serta jamuan  makan saprahan dan prasmanan. 

Rombongan Raja dan Forkopimda Kabupaten Sekadau selanjutnya menggunakan perahu menuju desa Penanjung untuk melaksanakan pembukaan lomba sampan bidar.






Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar