HEADLINE


Statistik


Home » , » Kapolres Sekadau Buka Sosialisasi Program 100 Hari Kapolda Kalbar Bagi 3 Polsek Jajaran

Kapolres Sekadau Buka Sosialisasi Program 100 Hari Kapolda Kalbar Bagi 3 Polsek Jajaran


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Bertempat di gedung pertemuan umum kecamatan Belitang Hilir, Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.IK melakukan kunjungan ke Polsek jajaran dalam rangka sosialisasi program Prioritas Pembangunan Kalbar serta program 100 hari Kapolda Kalbar tahap kedua.

Kali ini, sosialisasi diikuti 3 Polsek jajaran Polres Sekadau yakni Polsek Belitang Hilir, Polsek Belitang dan Polsek Belitang Hulu  Senin (31/12/2018) pukul 09.30 WIB.

Kapolsek Belitang Hilir Iptu Samidi, Kapolsek Belitang Ipda Agus Junaidi, Kapolsek Belitang Hulu Ipda Triyono serta anggota tiap-tiap Polsek yang berjumlah 30 personel, hadir untuk mendengarkan sosialisasi dan arahan program 100 hari tahun kedua Kapolda Kalbar.

Kapolres Sekadau menjelaskan bahwa program Pemerintah Provinsi Kalbar tersebut mengenai pembentukan desa mandiri dengan melibatkan Polri didalamnya.

"Untuk di Kecamatan 3 Belitang yakni Belitang Hilir, Belitang dan Belitang Hulu masih tertinggal dengan yang lain di Kabupaten Sekadau karena lokasi desa yang susah terjangkau," ujar Kapolres.

Pembentukan desa mandiri berdasarkan indeks ketahanan sosial, indeks ketahanan ekonomi dan indeks ketahanan lingkungan.

"Dalam hal ini perlunya Polri terlibat dalam mendukung program desa mandiri yang dilaksanakan di Kalimantan Barat," jelas AKBP Anggon.

Selain peran Bhabinkamtibmas, peran intelkam diperlukan guna menunjang program pemerintah diantaranya menggalang masyarakat dan deteksi dini serta antisipasi kerawanan kamtibmas. 

Beberapa penekanan lainnya yaitu peningkatan Public Trust akan terus dilakukan. Termasuk peningkatan sumber daya yang solid, serta kerjasama antar stakeholder sebagai mitra pembangunan nasional.



Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar