HEADLINE


Statistik


Home » , » Jaring Animo, Polsek Sekadau Hilir Pasang Banner Binlat Polri T.A 2019

Jaring Animo, Polsek Sekadau Hilir Pasang Banner Binlat Polri T.A 2019


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Banner yang berisi kegiatan pembinaan dan latihan (binlat) bagi calon anggota Polri T.A 2019  dipasang pada sore hari pukul 16.00 WIB, di Jalan Merdeka Barat  Desa Sungai Ringin Kecamatan Sekadau Hilir, Senin (3/11/2018).

Berdasarkan keterangan dari Bag Sumda Polres Sekadau, Seleksi pembukaan pendaftaran anggota Polri T.A 2019 mulai dari AKPOL, BINTARA dan TAMTAMA rencananya akan dimulai pada bulan Maret atau April 2019.

Kapolsek Sekadau Hilir Iptu Topo Subroto mengatakan, pembinaan dan latihan akan dilaksanakan di Polres Sekadau dalam waktu dekat, dengan menyertakan perwakilan pelajar dari Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat berdasarkan ranking 10 besar. 

"Sosialisasi dan pendataan juga sudah dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir, sebagai informasi awal," kata Kapolsek.

Pelajar yang sudah sesuai kriteria (dari ranking 1 hingga 10) sudah diajukan dan dimintai keterangan untuk bersedia mengikuti binlat. Apabila berhalangan hadir akan digantikan dengan pelajar lainnya (ranking 11 hingga 20).

"Pada saat pendaftaran Polri dibuka, Bhabinkamtibmas akan turut mensosialisasikan hal tersebut, untuk menjaring animo pelajar yang memenuhi kriteria dan persyaratan untuk ikut mendaftarkan diri menjadi abdi negara, dalam hal ini Polri," jelas Kapolsek Sekadau Hilir Iptu Topo Subroto





Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar