HEADLINE


Statistik


Home » , » Jaga Kondusifitas Kamtibmas, Brigadir Subhan Tingkatkan Sambang ke Desa Binaan

Jaga Kondusifitas Kamtibmas, Brigadir Subhan Tingkatkan Sambang ke Desa Binaan


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Sebagai upaya pemeliharaan keamanan, Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Brigadir Subhan Syah Khan melaksanakan kegiatan sambang dengan warga dusun Kemantan desa Selalong, Sabtu (29/12/2018) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan rutin ini berguna untuk membangun komunikasi antara Polri dengan masyarakat sebagai mitra kerja demi terpeliharanya keamanan dan ketertiban.

Melalui sambang, warga diharapkan bisa menyampaikan keluhan yang berhubungan dengan seputaran situasi Kamtibmas yang terjadi saat itu. Segala hal yang sudah disampaikan warga akan didengar dan ditampung oleh Brigadir Subhan selaku Bhabinkamtibmas di desa tersebut.

Untuk memudahkan komunikasi Brigadir Subhan juga membagikan sarana kontak berupa kartu nama agar warga bisa dengan mudah menghubungi dirinya selaku Bhabinkamtibmas ke nomor handphone yang tertera.

"Hal ini untuk mengantisipasi jika terjadi gangguan kamtibmas yang memerlukan penanganan segera mungkin," kata Brigadir Subhan.

Menurutnya, dengan pemberian sarana kontak serta kegiatan sambang sangat efektif untuk mencegah dan menekan terjadinya tindak kriminalitas, dengan mendengar langsung keluhan yang merupakan potensi munculnya gangguan Kamtibmas.

"Dengan kemudahan komunikasi dengan warga binaan, setiap permasalahan yang ada dapat diketahui faktor penyebabnya, serta mencarikan jalan untuk penyelesaiannya," jelas Brigadir Subhan.



Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar