HEADLINE


Statistik


Home » , , , » Hari Kesehatan Nasional & HUT Kabupaten Sekadau, KBO Sat Binmas Bantu Proses Khitan Massal

Hari Kesehatan Nasional & HUT Kabupaten Sekadau, KBO Sat Binmas Bantu Proses Khitan Massal


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Bhakti sosial sunatan massal dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional dan HUT Kabupaten Sekadau ke 15 berlangsung di gedung Kateketik jalan merdeka selatan, Minggu (16/12/2018) pukul 08.00 WIB .

Sunat, yang dalam istilah medis dinamakan sirkumsisi, sangat bermanfaat  bagi kesehatan. Salah satunya mengurangi risiko infeksi saluran kemih karena kulup dihilangkan, yang biasanya menjadi tempat berkembangnya kuman.   

KBO Sat Binmas Iptu Lijana Tajudin didampingi Bhabinkamtibmas Brigadir Subhan yang berkompeten turut hadir dan membantu proses khitan terhadap 31 anak-anak yang telah terdaftar. 

"Hal ini sejalan dengan program Polri peduli kesehatan, dimana Polri turut berpartisipasi dalam kegiatan serupa pada acara bakti sosial yang sudah diselenggarakan sebelumnya," tukas Lijana. 

"Pada beberapa kesempatan, Polres Sekadau bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Sekadau juga telah melaksanakan sunatan massal bagi anak-anak yang cukup umur dan telah terdaftar sebelumnya," pungkasnya.



Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar