HEADLINE


Statistik


Home » , » Hadiri Bimtek Wawasan Bela Negara, Ini Yang Disampaikan Wakapolsek Sekadau Hilir

Hadiri Bimtek Wawasan Bela Negara, Ini Yang Disampaikan Wakapolsek Sekadau Hilir


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Wakapolsek Sekadau Hilir Ipda Pardiyo menghadiri Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam rangka wawasan Bela Negara yang berlangsung di aula kantor desa Peniti kecamatan Sekadau Hilir pada Jum'at (28/12/2018) pukul 09.00 WIB.

Mengangkat tema "Dengan Pembinaan Pelawanan Wilayah Akan Menciptakan Kondisi Yang Dinamis Dari Aspek Kehidupan Bangsa".

Peserta kegiatan antara lain Camat Sekadau Hilir diwakili Kasi Trantib Agus Indarto, Babinsa Kepala desa, Kepala dusun, ketua RT dan RW di lingkungan desa Peniti, tokoh agama, serta tokoh masyarakat. 

Pada kesempatan itu, Wakapolsek Sekadau Hilir Ipda Pardiyo menyampaikan bahwa Wawasan Bela Negara merupakan sudut pandang dalam memahami keberadaan jati diri dan lingkungannya. Hal tersebut merupakan penjabaran dari falsafah bangsa sesuai dengan keadaan wilayah.

"Makna dan hakikat serta penjabaran materi wawasan nilai-nilai bela negara penting untuk dipahami aparatur desa Peniti, mengingat kedudukannya sebagai salah satu unsur aparatur negara yang berperan sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa," kata Waka Polsek Sekadau Hilir Ipda Pardiyo.

Upaya yang dapat dilakukan dalam wawasan bela negara, lanjut Ipda Pardiyo, dengan meningkatkan pengamanan swakarsa, siskamling serta pembinaan dan penyuluhan kepada warga desa bekerjasama dengan Polri dalam hal ini Bhabinkamtibmas.

"Stabilitas keamanan sangat penting dalam menghadapi beberapa agenda  yang sedang berjalan yakni Pemilu 2019. Wawasan Bela Negara diharapkan mampu meningkatkan dukungan semua pihak untuk turut menjaga dan memelihara kondusifitas lingkungan," pungkasnya.



Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar