HEADLINE


Statistik


Home » , » Galang Harkamtibmas, Kapolsek Nanga Mahap Kunjungi Kantor Desa Nanga Suri

Galang Harkamtibmas, Kapolsek Nanga Mahap Kunjungi Kantor Desa Nanga Suri


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Salah satu upaya yang digalakkan kepolisian Sektor Nanga Mahap adalah dengan melaksanakan patroli dan kunjungan ke desa-desa.

Petugas kepolisian bisa langsung melihat situasi kamtibmas, mendengarkan informasi dari masyarakat serta menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat.

Senin (3/12) pagi, Kapolsek Nanga Mahap Ipda Robert Suryanto mengunjungi kantor Desa Nanga Suri Kecamatan Nanga Mahap.

Kedatangan Kapolsek disambut langsung oleh Kades Nanga Suri Rudi Hartono Andreas dan perangkat desa.

Kapolsek menjelaskan maksud kedatangannya untuk melaksanakan kunjungan dan menjalin silaturahmi dengan perangkat desa setempat.

Kapolsek juga menyampaikan peranan penting masyarakat dalam menjaga sitkamtibmas di lingkungan desanya, terlebih lagi sekarang sudah memasuki tahapan pileg dan pilpres, masyarakat diharapkan bisa menggunakan hak pilihnya pada pemilu 2019 mendatang dan tetap jaga persatuan antar warga.

Selain itu dirinya juga berpesan tentang penggelolaan dana desa dengan sebaik mungkin, hindari penyelewengan dan apabila ada permasalahan di tingkat desa atau dusun segera selesaikan dengan musyawarah dan kekeluargaan dengan melibatkan tokoh masyarakat, tokoh adat dan Bhabinkamtibmas di desa setempat.

"Manfaatkan dana desa dengan sebaik mungkin untuk kemajuan dan pembangunan desa, apabila ada permasalahan di desa silahkan diselesaikan dengan mufakat dan kekeluargaan kecuali tindak pidana akan kita proses sesuai hukum yang berlaku," tutur Kapolsek.

Kepala desa Nanga Suri Rudi Hartono Andreas menyambut baik imbauan Kapolsek. Dirinya berharap dengan kunjungan ini hubungan antara masyarakat, pemerintah desa dengan Kepolisian semakin baik kedepannya.




Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar