HEADLINE


Statistik


Home » , » Brigadir Aldo Ajak Orang Muda Katholik (OMK) Tolak Hoax Dalam Pemilu

Brigadir Aldo Ajak Orang Muda Katholik (OMK) Tolak Hoax Dalam Pemilu


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Kampanye Pemilu damai dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Brigadir Alexander Aldo untuk menjaga stabilitas keamanan tetap kondusif terkait tahapan Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif 2019 yang sedang berlangsung, Jum'at (21/12/2018) pukul 17.00 WIB.

Brigadir Aldo mengajak pemuda desa Gonis Tekam yang tergabung dalam Orang Muda Katholik (OMK) untuk menolak hoax, yang merupakan salah satu potensi gangguan kamtibmas akibat pemberitaan tidak benar yang disebarkan.

"Saat ini, berita hoax yang muncul didominasi berita terkait politik disertai ujaran kebencian. Hal tersebut akan membuat cara berpikir tentang suatu hal menjadi salah karena tertipu berita atau opini yang salah," ujarnya.

Oleh karena itu, Brigadir Aldo juga mengharapkan peranan orang muda Katholik  di desa binaannya untuk membantu menetralisir berita tidak benar sifatnya pengalihan isu, penipuan publik dan pemicu kepanikan sosial.

"Menolak berita hoax merupakan salah satu dukungan dalam mensukseskan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk serta kondusif," pungkas Brigadir Aldo.




Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar