HEADLINE


Statistik


Home » , » Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Cek Titik Banjir di Desa Tanjung

Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Cek Titik Banjir di Desa Tanjung


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Berdomisili di Desa Tanjung dan merupakan wilayah binaannya, musim penghujan saat ini menjadi perhatian tersendiri bagi Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Brigadir Andik Cahyono.

Sejak pukul 09.00 WIB, dirinya mendatangi Kades untuk membahas naiknya debit air sungai akibat curah hujan belakangan ini, serta melakukan pengecekan titik banjir di Desa Tanjung, Kamis (14/12/2018).

Dari hasil pengecekan, pertemuan muara sungai Sekadau dan sungai Kapuas menyebabkan luapan air naik setinggi 40 cm dari permukaan tanah dan telah menggenangi beberapa rumah penduduk di kawasan tepian sungai.

Bagi warga Desa Tanjung, kondisi seperti ini sudah biasa terjadi di penghujung tahun. Hal itu disebabkan letak geografis Desa Tanjung dikelilingi sungai dan merupakan wilayah dataran rendah.

Bangunan rumah di Desa Tanjung umumnya berbentuk panggung, merupakan salah satu solusi untuk menghadapi situasi seperti sekarang.

Bersama Kades, Andik tetap mengingatkan warga akan bahaya yang mengintai serta diharapkan tetap waspada dari sekarang. Apabila debit air terus naik maka proses evakuasi akan mudah dilakukan.

"Sesegera mungkin, akan kita lakukan patroli ke beberapa kawasan yang berpotensi rawan banjir, bersama TNI , Muspika, dan BPBD untuk melakukan pemetaan wilayah rawan banjir langkah penanggulangannya," terang Kapolsek Sekadau Hilir Iptu Topo Subroto.




Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar