HEADLINE


Statistik


Home » , » Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Ajak Masyarakat Hindari Hoax

Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Ajak Masyarakat Hindari Hoax


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU  Kapolsek sekadau Hilir Iptu Topo Subroto menjelaskan, maraknya peredaran berita bohong (hoax) yang beredar di internet maupun sosial media menimbulkan keresahan bagi masyarakat.

Penyebab dari peredaran berita hoax adalah kurangnya pemahaman masyarakat dalam membedakan benar atau tidaknya suatu informasi yang diperoleh.

Mengantisipasi serta mencegah peredaran berita hoax, Polres Sekadau beserta jajarannya gencar melakukan kampanye anti hoax.

Kampanye ini dilakukan dengan mengedepankan peran Bhabinkamtibmas melalui kegiatan rutin Door to Door System (DDS) menyambangi setiap warga desa binaan.

"Selain untuk mencegah perdaran berita hoax juga untuk mewujudkan pelaksanaan pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk tanpa hoax dan ujaran kebencian," tutur Kapolsek Sekadau Hilir.

Kamis (6/12/2018), Bhabinkamtibmas Polsek sekadau Hilir Brigadir Andik Cahyono melaksanakan kampanye anti hoax di desa binaan, desa Tanjung kecamatan Sekadau Hilir.

Kampanye yang dilakukan oleh Brigadir Andik ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat desa Tanjung untuk dapat memahami informasi yang benar, dan tidak terperdaya hoax. 

"Berita atau kabar yang diterima harus diteliti lebih dahulu, baik sumber atau referensinya. Berita hoax terkadang berisi hal yang menyudutkan seseorang atau pihak tertentu untuk mencapai tujuannya," ucap Brigadir Andik kepada warga desa binaan.

"Diharapkan dengan kampanye ini warga desa binaan saya dapat menyampaikan kembali kepada keluarga maupun kerabat agar tidak percaya dengan berita hoax sekecil apapun. Sehingga peredaran berita hoax dapat dicegah penyebarannya," pungkasnya.




Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar