HEADLINE


Statistik


Home » , » Bhabinkamtibmas Brigadir Ponse: Harus Jeli dan Teliti Dalam Menerima Suatu Informasi

Bhabinkamtibmas Brigadir Ponse: Harus Jeli dan Teliti Dalam Menerima Suatu Informasi


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Kampanye anti hoax dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Brigadir Ponse Sianturi ke Desa Mungguk, dalam rangka memberikan pemahaman kepada masyarakat agar berhati-hati dalam menyaring informasi yang tidak benar atau hoax, Kamis (14/12/2018).

Akhir-akhir ini dunia maya banyak dimunculkan informasi dan berita palsu atau lebih dikenal dengan istilah hoax oleh sejumlah oknum yang tidak bertanggungjawab, tujuannya untuk menciptakan opini negatif atau menjatuhkan pamor dan citra seseorang maupun kelompok.

Salah satu contoh berita hoax dijelaskan Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Brigadir Reinhard Ponse Sianturi adalah judulnya yang bersifat provokatif.

"Hal tersebut patut diwaspadai, dengan membaca dengan cermat isi berita yang diterima agar tidak muncul kesalahan persepsi dan bertindak," ujarnya.

Kepada warga Brigadir Ponse menjelaskan, apabila menjumpai berita dengan judul provokatif, sebaiknya dicari referensi berupa berita serupa dari situs online resmi, kemudian bandingkan isinya, apakah sama atau berbeda. Sebagai perbandingan untuk mengetahui keabsahan berita tersebut.  

"Kejelian dalam menerima suatu berita atau informasi akan membuat kita paham dan bisa membedakan mana berita yang benar, sehingga tidak terpedaya oleh isu murahan yang saat ini mudah dijumpai di internet maupun media sosial," jelas Brigadir Ponse.




Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar