HEADLINE


Statistik


Home » , » Bhabinkamtibmas Brigadir Aldo Hadiri Rapat Penetapan Batas Desa

Bhabinkamtibmas Brigadir Aldo Hadiri Rapat Penetapan Batas Desa


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Musyawarah penentuan dan kesepakatan tapal batas antara Desa Tapang Semadak dan Desa Gonis Tekam berlangsung di kantor Desa Tapang Semadak, Selasa (11/12/2018) pukul 09.00 WIB.

Kepala Desa, Sekretaris Desa, BPD, Temenggung adat, Kepala Dusun, tokoh adat, tokoh masyarakat dari 2 Desa seluruhnya hadir dalam kegiatan tersebut.

Selaku Bhabinkamtibmas pada 2 Desa tersebut, Brigadir Alexander Aldo turut hadir untuk memantau hasil pertemuan tersebut agar tidak timbul masalah baru di kemudian hari.

Penetapan dan penegasan batas desa bertujuan memberi kepastian hukum terhadap tata kelola administrasi suatu wilayah desa, penetapan batas tidak menghilangkan status hak dan kepemilikan di dalamnya.

Penetapan batas Desa masih memakai pendapat para tetua Desa dan memakai pola sejarah terbentuknya, sehingga musyawarah tersebut tidak menemui kesepakatan. Dalam hal ini ke 2 Desa saling klaim batasnya masing-masing, sehingga musyawarah akan dilanjutkan kembali pada hari Senin (17/12).

Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Aldo mengimbau agar penentuan tapal batas hendaknya di selesaikan secara kepala dingin dan kekeluargaan, serta tidak menimbulkan keributan antar kedua belah Desa. 

Apabila masih belum menemukan titik temu, Aldo menyarankan agar masalah ini diserahkan kepada pihak Kecamatan serta mengundang Instansi terkait untuk mencari jalan alternatif atau solusi penyelesaian agar hal ini bisa cepat teratasi.




Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar