HEADLINE


Statistik


Home » , , » Bhabinkamtibmas Bersama Warga & Aparat Desa Kerja Bhakti Bersihkan Kantor Desa Sungai Kunyit

Bhabinkamtibmas Bersama Warga & Aparat Desa Kerja Bhakti Bersihkan Kantor Desa Sungai Kunyit


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Kebersihan sebagian daripada iman merupakan semboyan yang umum dijadikan pedoman masyarakat. Salah satu cara yang biasa dilakukan masyarakat untuk menjaga kebersihan adalah dengan mengadakan kerja bhakti serta gotong royong.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Brigadir Suwandi dengan turun langsung membantu masyarakat kerja bhakti membersihkan lingkungan kantor desa Sungai Kunyit, Senin (10/12/2018).

Brigadir Suwandi bersama warga dan aparatur desa menebas serta membakar rumput yang berada di sekitar halaman kantor desa supaya terlihat bersih dan rapi dipandang.

Selain itu juga memangkas ranting dan daun pohon yang memanjang hingga ke bahu jalan, agar tidak membahayakan pengguna jalan.

Tak hanya itu, dalam kerja bhakti itu juga dilakukan pembersihan saluran air yang tersumbat oleh sampah serta mengubur kaleng atau botol bekas yang dapat menampung air untuk mencegah perkembangbiakan nyamuk demam berdarah di musim hujan.

Brigadir Suwandi juga mengimbau kepada warga agar kegiatan kerja bhakti ini juga dilaksanakan di masing-masing rumah, untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat karena selalu terpelihara dan terawat.

"Kerja bhakti merupakan tradisi yang tetap dilestarikan hingga kini, serta menjadi wadah silaturrahmi, tatap muka dan mengajarkan kita untuk selalu menjaga lingkungan dan alam sekitar," ujar Suwandi.




Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar