HEADLINE


Statistik


Home » , » 12 Peserta Binlat Polri di Polsek Nanga Taman Lulus Tes Pemeriksaan Kesehatan

12 Peserta Binlat Polri di Polsek Nanga Taman Lulus Tes Pemeriksaan Kesehatan


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Sebanyak 12 orang pelajar dari SMA Negeri 1 Nanga Taman melaksanakan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) dalam rangka Binlat Proaktif Rekrutmen Calon Anggota Polri T.A 2019.

Rikes dilaksanakan di Puskesmas kecamatan Nanga Taman kabupaten Sekadau pada Senin (17/12/2018).

Kapolsek Nanga Taman Ipda Didik Darman Putra menuturkan, dalam pelaksanaan tes Rikkes Binlat calon anggota Polri, Polsek Nanga Taman bekerja sama dengan Puskesmas untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

Pemeriksaan kesehatan yang juga merupakan tes awal dalam penerimaan Polri ini pemeriksaan meliputi tensi darah dan postur tubuh serta pemeriksaan mata.

"Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah peserta Binlat layak dan siap mengikuti rangkaian Binlat Polri selanjutnya," tutur Kapolsek.


Kapolsek juga menerangkan, seperti halnya di Polres Sekadau dari seluruh rangkaian Binlat Polri hanya Rikes awal yang diberlakukan sistem gugur.

"Bukan karena tidak bisa mengikuti tetapi selain nilai akademik kesehatan juga syarat utama dalam mengikuti Binlat Proaktif Rekrutmen Calon Anggota Polri," jelas Kapolsek.

Kepada Humas Polres Sekadau Kapolsek menginformasikan, hasil dari Rikes awal, 12 peserta Binlat yang terdiri dari 8 pria dan 4 perempuan semuanya lulus dan bisa mengikuti seluruh rangkaian Binlat selanjutnya.

Harapan Polsek Nanga Taman selaku panitia Binlat, dari 12 peserta diharapkan mampu mengikuti kegiatan Binlat dari awal sampai akhir.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, pelaksanaan Binlat Polri dipusatkan di setiap Polres. Namun tahun ini jajaran Polsek juga melaksanakannya.

"Dengan dibukanya Binlat di Polsek diharapkan calon anggota Polri yang merupakan putra putri daerah semakin berkompeten sehingga presentase tingkat kelulusan dari daerah kedepannya semakin meningkat," harap Kapolsek.





Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar