HEADLINE


Statistik


Home » , » Rakor Satgas Penanggulangan Bencana di Kecamatan Sekadau Hulu

Rakor Satgas Penanggulangan Bencana di Kecamatan Sekadau Hulu


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Satgas penanggulangan bencana kebakaran dan bencana banjir kecamatan  Sekadau Hulu mengadakan rapat koordinasi di gedung Yayasan Budi Mulya kecamatan Sekadau Hulu, Rabu (14/11/2018) pukul 19.30 WIB.

Dihadiri Camat Sekadau Hulu diwakili Kasi Kesra, Wakil ketua yayasan Budi Mulia, Ketua MABM, Ketua MABT, Ketua DAD di kecamatan Sekadau Hulu, dan anggota Satgas penanggulangan bencana. 

Rapat koordinasi dilaksanakan guna membahas permasalahan yang dihadapi satgas penanganan bencana kecamatan  Sekadau Hulu, baik sarana dan prasarana maupun kemampuan personel satgas yang ada. 

Untuk diketahui, Satgas penanggulangan bencana kebakaran dan banjir kecamatan Sekadau Hulu baru dibentuk pada tanggal 27 Oktober 2018 lalu, dengan posko sementara di Yayasan Budi Mulia Sekadau Hulu. 

Dalam kesempatan tersebut, Kasi Humas Polsek Sekadau Aiptu Agustam menyampaikan apresiasi dan dukungan atas terbentuknya Satgas penanggulangan bencana yang telah resmi tercantum dalam surat keputusan Camat Sekadau Hulu. 

Dikatakannya meskipun masih banyak kekurangan terutama dalam pengadaan kelengkapan sarana pendukung maupun kemampuan personel Satgas, namun ia  berharap kepada pelaku usaha dan masyarakat dapat bersama-sama mendukung satgas ini sehingga berjalan sesuai harapan. 

Kepada ketua satgas, Kasi Humas Polsek Sekadau Hulu juga mengimbau untuk melakukan pelatihan personel sehingga mampu mengoperasikan peralatannya dengan baik dan benar tanpa mengesampingkan keselamatan.

"Dengan adanya satgas ini kita berharap selain menangani bencana kebakaran pemukiman dan banjir juga dapat berperan aktif bersama TNI, Polri dan Pemerintah dalam penanganan Karhutla khususnya yang terjadi di wilayah kecamatan Sekadau Hulu," harap Agustam.




Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar