HEADLINE


Statistik


Home » , » Polsek Sekadau Hilir Latih Saka Bhayangkara

Polsek Sekadau Hilir Latih Saka Bhayangkara


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Jurit malam adalah aktivitas yang dilakukan oleh 44 anak Saka Bhayangkara, mengambil tempat di lokasi yang jauh dari keramaian dengan suasana gelap. Para peserta jurit malam akan dikumpulkan di suatu tempat, dilepas dengan jarak dan waktu yang ditentukan, kemudian berjalan satu persatu tanpa membawa senter dan alat penerangan apapun, Sabtu (17/11/2018).

Kegiatan tersebut diselenggarakan untuk melatih kepemimpinan, mengasah keberanian dan memecahkan masalah dalam waktu yang singkat dengan bekerjasama dalam suatu kelompok.

Demi lancarnya kegiatan dimaksud, personel Polsek Sekadau Hilir memberikan beberapa arahan menjelang pelaksanaannya, saat peserta berkumpul di depan kantor PDAM Sirin Meragun samping Mapolsek Sekadau Hilir pada pukul 23.00 WIB.

Brigadir Munson Ricardo Ritonga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bagus untuk memupuk rasa percaya diri dan Keberanian, dan secara tidak langsung menciptakan situasi aman di sekitar lokasi, namun ketertiban tetap dijaga agar tidak mengganggu ketenangan warga setempat.

Hal penting lainnya menurut Ritonga adalah perlunya koordinasi dengan Kepolisian apabila dalam kegiatan kali ini menemukan hambatan ataupun kendala sehingga kegiatan jurit malam dapat berjalan sesuai harapan seluruh peserta.



Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar