HEADLINE


Statistik


Home » , » Polsek Nanga Mahap & Koramil Berikan Pengamanan Upacara HUT PGRI ke-73

Polsek Nanga Mahap & Koramil Berikan Pengamanan Upacara HUT PGRI ke-73


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Bertempat di halaman kantor Camat Nanga Mahap Kabupaten Sekadau telah dilaksanakan upacara dalam rangka memperingati HUT PGRI ke - 73 tingkat Kabupaten Sekadau dan sekaligus peringatan Hari Guru Nasional tahun 2018.

Upacara dihadiri Bupati Sekadau Rupinus dan wakil Bupati Sekadau Aloysius, ketua PGRI Provinsi Kalbar Prof. Dr. Samion, ketua PGRI Kab. Sekadau Rumainur, unsur SKPD Kab. Sekadau, anggota DPRD Kab. Sekadau, Forkopimca Kec. Nanga Mahap, tokoh agama, tokoh masyarakat, perwakilan dewan guru serta para pelajar SD Negeri 01, SMP Negeri 01 dan SMA Negeri 01 Nanga Mahap.

Kegiatan diawali dengan laporan singkat yang dibacakan oleh ketua panitia Ajak, S.Pd dan pembacaan riwayat singkat PGRI oleh ketua PGRI Kabupaten Sekadau Rumainur, S.Pd.

Dalam laporan singkatnya, Ajak S.Pd menyampaikan apresiasinya kepada Polsek Nanga Mahap dan Koramil Nanga Mahap atas pelaksanaan pengamanan sehingga rangkaian kegiatan dari pembukaan Porseni antar guru sampai selesai bisa berjalan dengan aman dan lancar.

Dengan tema "Mewujudkan Guru Penggerak Perubahan Menuju Manusia Cerdas, Berkarakter Revolusi Industri", selaku irup Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si dalam amanatnya menyampaikan bahwa para guru/pendidik harus mampu berdaya saing di era kemajuan tekonologi dengan dibekali pengetahuan dan kemampuan dalam mendidik/mencerdaskan generasi muda. Dirinya juga menyampaikan bahwa memajukan  dunia pendidikan adalah tugas dan tanggungjawab semua pihak.

Selesai pelaksanaan upacara kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng, pemberian reward kepada guru/tenaga pendidik yang berprestasi dan acara hiburan dari pelajar SMP Negeri 01 Nanga Mahap.

Untuk memastikan kegiatan berjalan dengan aman dan lancar, Polsek Nanga Mahap bersama Koramil Nanga Mahap dan Saka Bhayangkara melaksanakan kegiatan pengamanan langsung di lokasi kegiatan.

"Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar, kita memberikan apresiasi kepada semua pihak yang banyak membantu kita dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif selama kegiatan ini berlangsung," ucap Kapolsek Nanga Mahap Ipda Robert, Kamis (1/11/2018).




Penulis : Felix
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar