HEADLINE


Statistik


Home » , , » Polsek Belitang Hulu Harap Puskesmas Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan & Kerjasama Dengan Kepolisian

Polsek Belitang Hulu Harap Puskesmas Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan & Kerjasama Dengan Kepolisian


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau melaksanakan penilaian akreditasi Puskesmas di kecamatan Belitang Hulu yang digelar di gedung Otonomi Daerah kecamatan Belitang Hulu pada Kamis (22/11/2018).

Hadir dalam kegiatan itu Tim Surveyor Akreditasi Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau, Muspika Kecamatan Belitang Hulu, Kepala Puskesmas Balai Sepuak beserta petugas Puskemas, Kapolsek Belitang Hulu yang diwakili Kanit Binmas serta tamu undangan dan masyarakat setempat.

Tim Surveyor Akreditasi, Gandung Supriyono, SKM mengatakan, penilaian akreditasi Puskesmas dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 22 sampai dengan 24 November 2018.

Akreditasi ini dilakukan untuk meningkatkan tata kelola Puskesmas dan mewujudkan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

"Sehingga setiap puskesmas di kabupaten Sekadau harus terakreditasi dengan baik dan perlu diselenggarakan berbagai upaya peningkatan kesehatan secara menyeluruh, berjenjang dan terpadu”, kata Gandung Supriyono.

Kepala Puskesmas Balai Sepuak menyampaikan terimakasih kepada tim Surveyor Akreditasi dan semua pihak yang telah mendukung kinerja dan pelayanan kesehatan Puskesmas Balai Sepuak.

"Kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan lebih khususnya adalah peningkatan mutu kinerja puskesmas melalui perbaikan yang berkesinambungan," ucap Kepala Puskesmas Balai Sepuak.

Sementara itu, Kapolsek belitang Hulu yang diwakili Kanit Binmas Bripka Alamsah berharap Puskesmas Balai Sepuak sebagai sarana utama pelayanan kesehatan bagi masyarakat kedepannya lebih meningkatkan mutu pelayanan.

Selain itu, kata Bripka Alamsyah, peran serta kerjasama Puskesmas dengan kepolisian juga tidak dapat dipisahkan.

"Adanya penanganan medis terhadap warga ataupun korban dari suatu tindak pidana yang mengalami luka maupun kecelakaan lalu lintas adalah contoh peristiwa yang harus tangani secara bersama-sama oleh tim medis puskesmas dan kepolisian," ujar Bripka Alamsah.




Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar