HEADLINE


Statistik


Home » , » Persiapan Pawai Ta'aruf Sambut Bulan Maulid, Polres Sekadau Agendakan Pengamanan

Persiapan Pawai Ta'aruf Sambut Bulan Maulid, Polres Sekadau Agendakan Pengamanan


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Ketua MUI kabupaten Sekadau KH. Mudhlar, Kapolres Sekadau diwakili Kasat Binmas Iptu Masdar, ketua Masjid Besar Al Falah H. Bahtiar, ketua PHBI Sekadau H. Salim, perwakilan Kemenag dan panitia Maulid, mengadakan rapat persiapan pawai ta'aruf dalam rangka menyambut bulan Maulid 1440 H. 

Rapat berlangsung di Masjid Besar Al Falah kecamatan Sekadau Hilir, Jum'at (16/11/2018) pagi. Pawai ta'aruf merupakan acara yang sudah diagendakan PHBI kabupaten Sekadau sebagai pihak pelaksana. 

Perwakilan Kemenag kabupaten Sekadau mengakatan, dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan syiar dan mengingatkan kepada generasi muda tentang peringatan hari besar Islam, dan melalui pawai ta'aruf ini akan menjadi momentum untuk mempererat silaturahmi dan ukhuwah islamiyah sesama umat muslim di Sekadau. 

Rute pawai rencananya dimulai dari  terminal Lawang Kuari - Jl. Merdeka - Jl. Pasar Kapuas - Jl. Iran - kembali ke terminal Lawang Kuari. 

Peserta pawai ta'aruf akan mengenakan busana adat Melayu Telok Belanga dan baju Kurung, melibatkan undangan dari sekolahan mulai dari tingkat SD, SMP, SMA  dan sejumlah ormas islam.

Menanggapi hal ini, Kasat Binmas Iptu Masdar mewakili Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.IK menyatakan dukungannya atas rencana pelaksanaan pawai ta'aruf, dan siap menerjunkan personel Polres Sekadau untuk melaksanakan pengamanan dan pengawalan pawai.

Iptu Masdar mengimbau agar pihak pelaksana maupun panitia memberikan arahan dan imbauan kepada para peserta pawai agar senantiasa menjaga keamanan ketertiban selama pawai.




Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar