HEADLINE


Statistik


Home » , » Peringatan Maulid Nabi, Bhabinkamtibmas Brigadir Enggry: Eratkan Silaturahmi Dalam Masyarakat

Peringatan Maulid Nabi, Bhabinkamtibmas Brigadir Enggry: Eratkan Silaturahmi Dalam Masyarakat


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Bhabinkamtibmas Polsek Belitang hadir dalam acara Maulid Nabi Muhammad Saw 1440 H di Masjid Sirajudin desa Belitang Dua Kecamatan Belitang, Selasa (20/11/2018).

Beberapa undangan turut hadir diantaranya Ketua Masjid Sirajudin Muhammad, Ustad Rifky Rijal Iqomudin, Danramil Belitang Peltu Jamal, Pj Kades Belitang Dua Supiadi, perwakilan KUA Kecamatan Belitang Kartisman, Anggota DRPD Kabupaten Sekadau Muhammad, para tokoh agama serta jamaah sekitar 300 orang.

Kegiatan diawali dengan doa bersama yang dipimpin Ustad Rifky Rijal Iqomuddin (pengasuh Ponpes Al Ma'arif) Kabupaten Sintang, sebagai penceramah dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad saw dengan tema " Mari Kita Teladani Akhlaq Rasulullah Dalam Kehidupan Sehari-hari "

Pj Kades Belitang Dua Supiadi dalam sambutannya mengajak semua umat muslim untuk saling menjaga kerukunan antar umat beragama serta mempererat tali silaturahmi.

Brigadir Enggry dalam kesempatan tersebut mengimbau kepada para jemaah yang hadir dengan diadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kita sebagai umat muslim tentunya dapat mengikuti jejak beliau dengan tidak melalukan hal yang menyimpang dari ajaran agama.

"Mari kita terus jaga keamanan di daerah kita dan tingkatkan kewaspadaan sebagai bentuk antisipasi gangguan kamtibmas, jaga selalu ukhuwah islamiyah sesama muslim dan jaga hubungan harmonis dengan masyarakat pada umumnya," ucap Enggry.

Sehubungan dengan pelaksanaan Pemilu tahun 2019, Enggry mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk saling menjaga kerukunan antar umat beragama dan dalam waktu dekat ini akan diadakan pesta demokrasi rakyat dimana seluruh elemen masyarakat harus bekerjasama menjaga kamtibmas agar tercipta pemilu damai. 

Pelaksanaan Pemilu 2019 diharapkan dapat terlaksana dengan aman, damai dan sejuk tanpa adanya provokasi dari pihak manapun serta jangan mudah percaya dengan berita hoax yang marak beredar yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

"Gunakan hak pilih sesuai hati nurani pada pileg dan pilpres tahun 2019 tanpa adanya paksaan dari pihak manapun," pungkas Enggry.



Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar