HEADLINE


Statistik


Home » , » Pengecekan Harga & Ketersediaan Stok Sembako di Pasar Sungai Ayak II

Pengecekan Harga & Ketersediaan Stok Sembako di Pasar Sungai Ayak II


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Petugas gabungan dari Polsek Belitang Hilir, Koramil dan staf kecamatan melaksanakan pengecekan serta pemantauan harga sembilan bahan pokok atau sembako di pasar Sungai Ayak II, kecamatan Belitang Hilir, Jum'at (9/11/2018). 

Memimpin langsung kegiatan tersebut, Kapolsek Belitang Hilir Iptu Samidi mengatakan, pengecekan dilakukan untuk memantau stabilitas harga pangan jelang hari raya Natal di wilayah hukum Polsek Belitang Hilir. 

Selain pengecekan harga, petugas gabungan juga mengecek ketersediaan stok guna mengantisipasi adanya penimbunan barang.  

Hasil pantauan harga sembako di beberapa toko di pasar Sungai Ayak II, beberapa barang pangan mengalami kenaikan harga, yakni tepung, telur ayam, bawang merah, dan bawang putih, namun kenaikan nominal harga masih dalam batas wajar.

Bahkan harga bahan pokok seperti beras, gula pasir, minyak goreng, ikan dan daging sapi masih normal. Demikian juga dengan harga dan stok gas elpiji 3 kg di pasar Sungai Ayak II secara keseluruhan masih stabil. 

"Iya ada beberapa barang yang naik seperti telur dan bawang, namun tidak signifikan. Untuk bawang naik sebesar lima ribu rupiah perkilonya, sementara bahan pokok seperti beras dan elpiji tidak naik," ucap Kapolsek kepada Humas Polres Sekadau.




Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar