HEADLINE


Statistik


Home » , , » Kasat Binmas Polres Sekadau Jadi Irup HUT ke 38 Gudep Lawang Kuari

Kasat Binmas Polres Sekadau Jadi Irup HUT ke 38 Gudep Lawang Kuari


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Kasat Binmas Polres Sekadau Iptu Masdar menjadi pembina upacara yang berlangsung di halaman Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Sekadau Hilir Jalan Merdeka Timur pukul 7.30 WIB, Senin (19/11/2018).

Upacara diselenggarakan dalam rangka memperingati ulang tahun ke 38 Gugus Depan Lawang Kuari 01.001-02.002  pangkalan SMPN 1, diikuti ratusan pelajar yang merupakan anggota Pramuka dari tingkatan penggalang. 

Dalam amanatnya, Kasat Binmas mengajak anggota Pramuka untuk meningkatkan kedisiplinan, untuk kemajuan Gudep Lawang Kuari dan meneruskan semangat Baden Powell, bapak Pramuka sedunia.

Disiplin merupakan hal yang tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan. Bagi anggota Pramuka, disiplin berguna untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama, kemandirian, dan rasa kepatuhan terhadap peraturan.

Selepas upacara, pelepasan balon ke udara menandai peringatan Gudep Lawang Kuari. Pengguntingan pita balon dilakukan oleh Kasat Binmas, yang pernah menerima piagam tanda penghargaan Lencana Pancawarsa III, saat upacara peringatan hari Pramuka ke 57 di lapangan EJ. Lantu Sekadau (30/8).




Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar