HEADLINE


Statistik


Home » , » Kapolsek Nanga Mahap Hadiri Acara "Robok - Robok" di Desa Tembesuk

Kapolsek Nanga Mahap Hadiri Acara "Robok - Robok" di Desa Tembesuk


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Kapolsek Nanga Mahap, perangkat desa Tembesuk, tokoh agama, tokoh adat dan warga setempat melaksanakan acara robok-robok di lapangan sepakbola Natai Benuah komplek Masjid Al Mujahidin Desa Tembesuk, kecamatan Nanga Mahap.

Tokoh agama Desa Tembesuk, Jafar Jang, mengatakan acara robok-robok merupakan acara tradisional adat Melayu di desa Tembesuk yang masih rutin dilaksanakan setiap tahunnya sampai sekarang dan perayaannya dilaksanakan pada hari Rabu terakhir di bulan Syafar.

Robok-robok yakni tradisi makan bersama dengan makanan dan lauk pauk bekal yang dibawa dari rumah warga masing-masing, kemudian digelar jadi satu diatas tikar dan dimakan bersama-sama dengan nuansa kebersamaan sembari memanjatkan do'a dan rasa syukur.

Ipda Robert Suryanto, selaku Kapolsek Nanga Mahap menyatakan rasa bangga kepada masyarakat yang melestarikan budaya adat leluhur serta jalinan silaturahmi dan persatuan yang kuat diantara warganya. 

"Kita apresiasi warga desa Tembesuk sejauh ini hidup rukun, damai dan tidak adanya gejolak yang berarti antar warga, tolong situasi kamtibmas yang kondusif ini dipertahankan," ucap Kapolsek saat menghadiri acara, Rabu (7/11/2018).

Kapolsek Nanga Mahap juga mengimbau agar persatuan seperti ini tetap dipertahankan khususnya pada masa politik menghadapi Pileg dan Pemilu, agar pesta demokrasi tersebut berjalan aman, lancar dan kondusif di kecamatan Nanga Mahap.




Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar