HEADLINE


Statistik


Home » , , » Kapolres Sekadau: Peringatan Maulid Nabi Mendukung Stabilitas Keamanan Tetap Kondusif

Kapolres Sekadau: Peringatan Maulid Nabi Mendukung Stabilitas Keamanan Tetap Kondusif


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Pembukaan Maulid tradisional 1440 H / 2018 M diselenggarakan oleh Majelis Taklim AlBarzanji dan Maulid Tradisionil (MTAMT) Kabupaten Sekadau  pukul 9.00 WIB selepas pelaksanaan pawai ta'aruf, di Masjid Al Muhtadin Jalan Tamtama Desa Sungai Ringin, Selasa (20/11/2018).

Baca juga: Persiapan Pawai Ta'aruf Sambut Bulan Maulid, Polres Sekadau Agendakan Pengamanan


Kita jadikan sebagai penyemangat beribadah kepada Allah SWT sesuai dengan Al-quran dan Sunnah Rasul-nya dalam menggapai ridho dan ampunannya menuju masyarakat yang berkualitas, merupakan tema yang diusung dalam kegiatan ini.

Makna yang bisa diambil dalam momen ini adalah bagaimana kita bisa mengkaji, menelaah dan meneladani sifat rasulullah dengan senantiasa bersyukur dan sabar. Syukur atas segala nikmat yang dilimpahkan dan sabar atas segala cobaan yang diberikan. Juga dalam bertindak, berbicara dan bertingkah laku hendaknya dengan cara yang santun.
  
Ketua MTAMT Haji Abdul Bakar HA menjelaskan, bahwa perayaan Maulid Nabi tradisional yang diselenggarakan bertujuan untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah dan tali persaudaraan antara sesama umat Islam di Kabupaten Sekadau.

Senada dengan hal diatas, Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.IK dalam sambutannya memberikan apresiasi kegiatan yang sedang berlangsung. Menurutnya, perayaan Maulid Nabi tradisional mendukung stabilitas keamanan tetap kondusif, utamanya dalam momen Pemilu 2019 saat ini. Persaudaraan yang telah terjalin jangan sampai rusak akibat perbedaan pandangan dan pilihan. kondusifitas keamanan saat ini diharapkan tetap terjaga hingga tahapan Pemilu selanjutnya.

Baca juga: Hari Kesadaran Nasional, Kapolres Sekadau: Gelorakan Semangat Pengabdian


Pembukaan kegiatan ditandai dengan pemukulan gendang, dilanjutkan asyraqal atau gunting rambut dan penyampaian tausiyah oleh K.H. Tairiman Elon, pimpinan pondok pesantren Shohibul Muslimun Banten.





Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar