HEADLINE


Statistik


Home » , » Kanit Binmas Polsek Belitang Hadiri Rapat Sosialisasi Pengawasan Pemilu Parsitipatif

Kanit Binmas Polsek Belitang Hadiri Rapat Sosialisasi Pengawasan Pemilu Parsitipatif


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Dalam rangka mewujudkan Pileg dan Pilpres damai, Panwascam Belitang, Camat yang diwakili Sekcam, Kapolsek yang diwakili Kanit Binmas Bripka Suprianto, Danramil yang diwakili Serda Sayuti, Ketua PPK, perwakilan parpol serta tamu undangan sekitar 40 orang mengikuti rapat sosialisasi pengawasan pemilu parsitipatif di Gedung Pertemuan Umum Kecamatan Belitang, Senin (5/11/2018).

Dalam sosialiasi tersebut, Sekcam Belitang Jaluk menyampaikan kepada semua elemen masyarakat yang hadir, agar seluruh masyarakat dapat menjaga toleransi antar umat beragama sehingga kerukunan tetap terjaga dengan baik.

Selain itu, 3 pilar di Kecamatan Belitang yang terdiri Camat, Kapolsek serta Danramil yang saling kerjasama menjaga netralitas pelaksanaan pemilu DPR, DPD, DPRD dan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019, serta mampu menjadikan Kecamatan Belitang sebagai salah satu daerah di Kabupaten Sekadau yang dapat mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 2019 yang aman dan damai.

Dalam kesempatan tersebut, Kanit Binmas Polsek Belitang Bripka Suprianto menjelaskan bahwa tujuan pelaksanaan sosialiasi hari ini untuk mengetahui tata cara dan aturan dalam pelaksanaan pileg dan pilpres yang akan diselenggarakan secara serentak tahun 2019, dengan mengajak masyarakat menjaga kamtibmas selama menghadapi masa kampanye sampai masa pemilihan nanti sehingga situasi kamtibmas di Kecamatan Belitang berlangsung kondusif.

"Masyarakat harus bersikap sportif dan selalu berpikir positif dengan tidak mudah terprovokasi berita hoax yang marak beredar dengan muatan politik, agar dalam Pemilu 2019 nanti suasana tetap kondusif," ujar Kanit Binmas Polsek Belitang Bripka Suprianto.

Disamping itu, Dedi Dores staf Panwascam juga mengajak seluruh aparat seperti TNI dan Polri untuk membantu menjaga stabilitas keamanan di Kecamatan Belitang selama masa kampanye berlangsung.

Tidak luput pula kerjasama seluruh elemen masyarakat dalam menjaga kamtibmas dan mengenalkan aturan pemilu kepada adik-adik pelajar SMA N 1 Belitang sebagai pemilih pemula yang mempunyai hak pilih aktif pada pemilu 2019 agar pilihan sesuai hati nurani tanpa adanya unsur paksaan dari pihak manapun.



Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar