HEADLINE


Statistik


Home » , » Hadiri Pilkades Antar Waktu, Brigadir Suwandi Ajak Warga Sukseskan Pemilu 2019

Hadiri Pilkades Antar Waktu, Brigadir Suwandi Ajak Warga Sukseskan Pemilu 2019


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Musyawarah Desa dalam rangka pemilihan Kepala Desa (Pilkades) antar waktu di Aula Kantor Desa Sungai Kunyit berlangsung pada pukul 09.30 WIB, Senin (19/11/2018).

Pemilihan dilakukan untuk menggantikan pejabat Kades yang lama Agustinus Madi, A.Md yang sebelumnya mengundurkan diri atas pencalonan dirinya sebagai anggota DPRD pada Pemilu 2019.

Sejumlah pihak yang hadir diantaranya Muspika, Pejabat sementara Kades, BPD, Kepala Dusun, Babinsa, tokoh  masyarakat, tokoh agama dan Brigadir Suwandi selaku Bhabinkamtibmas di wilayah tersebut.

Adapun calon yang tampil sebanyak 2 orang yakni Kayus dan Gianto, setelah melalui persyaratan yang telah ditentukan oleh BPD Sungai Kunyit. sedangkan sistem pemilihan dilakukan dengan cara pemungutan suara.

Kepada Humas Polres Sekadau, Brigadir Suwandi menyebutkan bahwa hasil penghitungan suara memutuskan Kayus mendapatkan dukungan terbanyak dengan 46 perolehan suara, disusul oleh dengan Gianto dengan jumlah 22 suara.

"Untuk Jadwal pelantikan Kepala Desa antar waktu nantinya kemungkinan akan dilakukan pada bulan Desember 2018," kata Brigadir Suwandi.

Selaku Bhabinkamtibmas, Brigadir Suwandi menyampaikan kepada seluruh pemerintahan desa Sungai Kunyit dan masyarakat agar membantu tugas Kepala Desa Antar Waktu yang sudah terpilih. 

Pada kesempatan ini juga, Brigadir Suwandi mengajak masyarakat untuk menjaga kerukunan antar umat beragama agar tidak terpecah belah, dalam rangka menjelang pemilihan Presiden, wakil Presiden serta pemilihan Legislatif tahun 2019.




Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar