HEADLINE


Statistik


Home » , , » Dua Polisi Ini Donorkan Darah Untuk Warga Yang Sakit

Dua Polisi Ini Donorkan Darah Untuk Warga Yang Sakit


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Disamping melaksanakan tugas pokok sebagai anggota Polri yang menyita waktu dan tenaga, kepedulian terhadap sesama ditunjukkan oleh 2 personil Polsek Sekadau Hilir yakni Aiptu M. Sipayung dan Brigadir Asep Suandi, terhadap masyarakat yang membutuhkan transfusi darah.

Seperti yang terjadi pada Senin, saat seorang warga mendatangi Polsek untuk meminta bantuan bagi yang memiliki golongan darah B. Samsir, warga Rawak Hilir menceritakan  bahwa istrinya didiagnosa mengalami kehamilan di luar kandungan, (12/11/2018).

2 anggota tersebut segera menuju RSUD Sekadau dan segera mengisi formulir yang harus diisi sesuai dengan fakta, demi keselamatan pendonor dan penerima darah. Berdasarkan hasil pemeriksaan, keduanya dinyatakan sehat dan bisa mendonorkan darahnya.

Samsir mengatakan bahwa istrinya memerlukan 4 kantong darah, sehingga dirinya masih berusaha mencari warga yang bersedia untuk donor. Tidak lupa dirinya berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan, atas kesediaan membantu sesama tanpa rasa pamrih.

"Sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk membantu warga yang memerlukan pertolongan. Selain amal, hal ini juga bermanfaat bagi pendonor, antara lain menurunkan resiko terkena penyakit jantung dan pembuluh darah," jelas Sipayung.




Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar