HEADLINE


Statistik


Home » , , » Cegah Hoax, Bhabinkamtibmas Berikan Edukasi Penggunaan Medsos di SMAN 1 Nanga Taman

Cegah Hoax, Bhabinkamtibmas Berikan Edukasi Penggunaan Medsos di SMAN 1 Nanga Taman


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Sosialisasi penggunaan media sosial dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Taman Brigadir Subhan Syakh Khan di SMA Negeri 1 Nanga Taman, Selasa (13/11/2018).

Sosialisasi ini dilaksanakan sebagai upaya dalam menanggulangi berita hoax serta memberikan edukasi kepada pelajar tentang penggunaan medsos yang baik dan benar.

Kepada pelajar, Brigadir Subhan mengatakan, pesatnya kecanggihan teknologi saat ini dirasakan di seluruh negeri.

Salah satu contoh adalah smartphone yang sudah umum digunakan berbagai kalangan.

Internet, medsos dan sejumlah permainan yang dulunya hanya bisa diakses melalui komputer sekarang dengan mudah dan cepat diakses dengan satu alat yaitu smartphone.

Namun dari kecanggihan dari smartphone itu sendiri tanpa diimbangi dengan penggunaan yang baik dan benar akan berdampak buruk.

Terutama dalam penggunaan media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter. Banyak ditemukan konten maupun postingan yang sengaja dibuat orang untuk kepentingan pribadi. 

Oleh sebab itu para pelajar diimbau untuk menyaring sebelum men-sharing terutama konten berbau politik dan SARA jelang pemilu, dan tidak meniru konten-konten negatif yang berisi aksi atau challenge berbahaya.




Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar