HEADLINE


Statistik


Home » , » Bhabinkamtibmas Lakukan Monitoring APBDes Desa Tembaga

Bhabinkamtibmas Lakukan Monitoring APBDes Desa Tembaga


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Pelaksanaan pembangunan fisik di Desa Tembaga kecamatan Nanga Mahap yang menggunakan APBDes (DD tahap I dan II serta ADD tahap I) tahun anggaran 2018 telah selesai dikerjakan.

6 jalur jalan rabat beton, 5 buah jembatan dan 1 buah lapangan volly di Desa Tembaga secara keseluruhan rampung dikerjakan sesuai target.

Senin siang (12/11/2018), tim verifikasi kecamatan yang diketuai oleh Kasi APD kecamatan Nanga Mahap, Y. Silo, melaksanakan monitoring atas pembangunan tersebut.

Hadir juga Kades Tembaga, Apin, beserta perangkat, Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Mahap Bripda Roberto Tri Suwendi dan pendamping lokal desa, Sumanto.

Kades Tembaga menyampaikan bahwa proses pengerjaan fisik di desanya berupa 6 jalur jalan rabat beton, 5 buah jembatan antar dusun dan 1 buah lapangan volly sudah selesai dikerjakan dan sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar, dirinya juga menambahkan proses pengerjaan fisik tersebut dikerjakan secara swakelola oleh masyarakat desanya.

Bhabinkamtibmas Bripda Roberto menuturkan bahwa keterlibatan Polri dalam mengikuti kegiatan monitoring ini merupakan tindaklanjut dari MoU antara Polri dengan Kementerian desa pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi, agar tidak terjadi penyimpangan ataupun penyelewengan dalam penggelolaan dana desa.

"Setiap pembangunan di desa yang bersumber pada dana desa harus diawasi, masyarakat juga harus peduli dan proaktif, sehingga kemajuan dan pembangunan didesa bisa tercapai dan dinikmati oleh masyarakat luas" ucap Bhabinkamtibmas.




Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar