HEADLINE


Statistik


Home » , , » Bhabinkamtibmas Imbau Siswa Kelas XII SMAN 1 Nanga Taman Cerdas Bersosial Media

Bhabinkamtibmas Imbau Siswa Kelas XII SMAN 1 Nanga Taman Cerdas Bersosial Media


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Siswa siswi kelas XII IPS 1 SMA Negeri 01 Nanga Taman mendapat arahan dari Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Taman, Brigadir Subhan Syakh Khan, tentang pentingnya cerdas dan bijak bersosial media. Selasa (6/11/2018)

Sebagai pelajar, kata Brigadir Subhan, bersosial media tentu saja menjadi hal yang dianggap sangat menyenangkan dan tak jarang justru menyita sebagian besar waktu dan pikiran. Banyaknya konten negatif serta  berita-berita hoax di sosial media menjadi hal yang harus dihindari para pelajar. 

"Setiap kali kita akan menggunakan medsos maka sebaiknya memikirkan terlebih dahulu apa tujuan kita menggunakan medsos. Sehingga ketika ada berita-berita yang masuk kita bisa pilah pilih berita yang benar atau salah," ujar Bhabinkamtibmas kepada para pelajar. 

Khususnya terkait situasi panas politik yang mana ramai beredar berita yang belum bisa dipastikan kebenarannya. Bhabinkamtibmas mengimbau agar para pelajar tidak ikut mempercayai maupun menyebarkan hoax. 

"Adik-adik sekalian yang merupakan pemilih pemula hendaklah berhati-hati dalam mengkaji suatu informasi terkait politik, silahkan memilih kandidat sesuai hati nurani namun jangan sampai memaksakan kehendak kepada kawan atau orang lain, salurkan hak pilih kalian sesuai aturan dan asas demokrasi," ucapnya. 

Bhabinkamtibmas juga mengimbau kepada siswa siswi untuk lebih berhati - hati dalam berkenalan dengan orang baru atau orang asing di media sosial karena banyak terjadi tindak pidana penipuan dan tindak pidana lainnya yang terjadi bermula dari perkenalan di media sosial.




Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar