HEADLINE


Statistik


Home » , » Bhabinkamtibmas Desa Cupang Gading Problem Solving Selesaikan Permasalahan Warga

Bhabinkamtibmas Desa Cupang Gading Problem Solving Selesaikan Permasalahan Warga


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hulu  Bripka Iswandiyus menghadiri problem solving penyelesaian masalah antara Dion dan Loto, warga dusun Cupang Belungai desa Cupang Gading kecamatan Sekadau Hulu. 

Hadir juga Sekdes Cupang Gading Stepanus, Kadus Cupang Belungai, masyarakat Cupang Belungai dan kedua belah pihak yang berselisih. Senin (12/11).

Perselisihan keduanya dipicu lantaran tanah yang terletak diantara rumah Dion dan Loto, yang sebelumnya telah disepakati keduanya sebagai jalan ke kandang hewan peliharaan, ditanami pohon sawit oleh Loto, sehingga Dion tak terima dan menebang pohon sawit tersebut. 

Guna menyelesaikan permasalahan tersebut, Bripka Iswandiyus selaku Bhabinkamtibmas bersama Sekdes Cupang Gading dan Kadus Cupang Belungai, memediasi kedua belah pihak guna mencari kesepakatan sehingga masalah tersebut terselesaikan secara kekeluargaan.

Hasil mediasi disepakati bahwa keduanya sama-sama dikenakan sanksi adat setempat. Antara Dion maupun Loto menyetujui keputusan mediasi tersebut, dan menyatakan tidak akan memperpanjang perselisihan lagi antara keduanya. 

Bhabinkamtibmas juga mengimbau keduanya maupun warga yang ikut menghadiri mediasi agar senantiasa menjaga hubungan harmonis dan kerukunan antar warga. Apabila memang ada masalah hendaknya diselesaikan secara kekeluargaan.




Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar