HEADLINE


Statistik


Home » , » Bhabinkamtibmas Apresiasi Kebijakan Puskesmas Nanga Mahap Dalam Penggunaan Ambulan

Bhabinkamtibmas Apresiasi Kebijakan Puskesmas Nanga Mahap Dalam Penggunaan Ambulan


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Mahap Briptu Rusdiyanto mewakili Kapolsek menghadiri sosialisasi penggunaan mobil Ambulan Puskesmas Nanga Mahap pada Kamis (22/11/2018).

Sosialisasi yang digelar oleh Puskesmas Nanga Mahap ini dihadiri Kepala Puskesmas bersama Forkopimca, para Kades, dan tokoh masyarakat kecamatan Nanga Mahap.

Membuka sosialisasi Kepala Puskesmas Antonius Bernath, A.Md. Kep, mengatakan sosialisasi ini perlu dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang prosedur ataupun peraturan penggunaan mobil ambulan bagi para pasien.

Dijelaskannya, secara operasional ada dua unit mobil ambulan yang diperuntukkan dalam pelayanan kesehatan.

Mobil ambulan berwarna putih diperuntukkan untuk mengantar pasien yang akan dirujuk ke RSUD Sekadau. Sedangkan yang berwarna hitam digunakan untuk membawa jenazah.

Untuk mobil ambulan di Puskesmas Nanga Mahap, lanjut Kepala Puskesmas, hanya terdapat kendaraan yang difungsikan untuk merujuk pasien.

Meskipun tidak ada mobil ambulan untuk mengantar jenazah, tidak menjadikan kendala dan hambatan dalam memberikan pelayanan kesehatan.

Mobil ambulan berwarna putih yang dimiliki oleh Puskesmas bisa dialihfungsikan untuk membawa jenazah. Tetapi apabila dalam waktu yang bersamaan ada pasien yang akan dirujuk, maka akan diprioritaskan terlebih dahulu pasien yang bersangkutan.

"Hal ini kita lakukan mengingat Puskesmas Nanga Mahap hanya memiliki satu unit kendaraan ambulan dinas berwarna putih. Walaupun dengan keterbatasan sarana dan prasarana yang ada kita tetap mengupayakan pelayanan yang terbaik terhadap warga kita," pungkas Bernath.

Briptu Rusdiyanto selaku Bhabinkamtibmas mengapresiasi dan mendukung kebijakan yang dibuat oleh Puskesmas Nanga Mahap.

Dikatakannya Polres Sekadau dan jajarannya selain bertugas dalam penegakan hukum dan harkamtibmas, Polres Sekadau memiliki program Peduli Kesehatan yang dilaksanakan oleh fungsi Bhabinkamtibmas.

Diharapkan dengan sosialisasi dan kebijakan yang telah dibuat Puskesmas Nanga Mahap bisa membantu warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

"Walaupun dengan keterbatasan sarana dan prasarana yang dimiliki, mutu dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat tetap  diutamakan," harap Bhabinkamtibmas Briptu Rusdianto.




Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar