HEADLINE


Statistik


Home » , » Bhabinkamtibmas Ajak Perangkat Desa Sungai Ringin Wujudkan Pemilu Damai

Bhabinkamtibmas Ajak Perangkat Desa Sungai Ringin Wujudkan Pemilu Damai


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir menyambangi kantor desa Sungai Ringin, kecamatan Sekadau Hilir, Rabu (14/11) pagi.

Kedatangannya guna mengkamlanyekan anti-berita hoaks dalam rangka mewujudkan pemilu dan pilpres aman, damai, dan sejuk di kabupaten Sekadau. 

Menurut Anggre, para perangkat desa dinilai efektif untuk mengkampanyekan anti berita hoax dengan harapan mereka dapat menyampaikannya kembali kepada penduduk desa, keluarga dan kerabat. 

Ini merupakan langkah untuk meminimalisir penyebaran berita hoax yang jika dibiarkan dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa. 

Brigadir Anggre menyarankan, sebelum menyebarkan berita yang diterima melalui sosial media, ada baiknya dibaca secara keseluruhan. Setelah itu baru dipahami apakah berita tersebut berasal dari sumber terpercaya atau hanya dari oknum yang ingin memecah belah bangsa.

"Demokrasi biarlah dia berjalan, kita memilih siapa pemimpin bangsa kita, masyarakat tetap harus menjaga keberagaman. Jangan kita terpecah belah karena berita hoaks dan sebagainya, berikan pemahaman ini kepada warga lain sehingga dapat terwujud pemilu aman damai di Sekadau," kata Anggre.




Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar