HEADLINE


Statistik


Home » » Bag Sumda Polres Sekadau Sosialisasi Rekrutmen Penerimaan Polri di SMAN 1 Sekadau

Bag Sumda Polres Sekadau Sosialisasi Rekrutmen Penerimaan Polri di SMAN 1 Sekadau


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Sekadau mendapat kunjungan Polres Sekadau dalam rangka sosialisasi penerimaan Akpol, Bintara dan Tamtama Polri T. A 2019 serta pembinaan dan pelatihan Proaktif Rekrutmen Polri, kepada siswa siswi berprestasi. Kamis (22/11/2018).

Kapolres Sekadau melalui melalui Kabag Sumda AKP K. Purba menjelaskan tujuan sosialisasi  adalah mengedukasi dan menyampaikan bahwa penerimaan Polri melalui prinsip BETAH (bersih, transparan, akuntabel dan humanis) adalah benar diaplikasikan dan diterapkan di tubuh Polri.

Polres Sekadau juga menggandeng pihak Dispora Kabupaten Sekadau untuk proaktif  memberikan pendataan, pembinaan serta pelatihan terhadap pelajar SMA sederajat  yang berprestasi, untuk mengikuti tes rekrutmen Polri yang berkualitas, unggul dan kompetitif.

Bulan depan, Polres Sekadau akan kembali membuka pelatihan pra seleksi penerimaan polri gratis tanpa biaya seperti yang telah dilaksanakan pada tahun lalu, dengan peserta yang berasal dari SMA sederajat se Kabupaten Sekadau. 

Sementara itu Kanit Binpolmas Sat Binmas Polres Sekadau Aiptu Jumadi bersama anggota Bag Sumda Bripka Raka Fendri dan Bripka Solikhin memaparkan tujuan diutamakan siswa ranking 10 besar adalah untuk mempermudah pembinaan dan pelatihan serta nantinya diberikan arahan tentang cara berfikir maupun perubahan mental serta psikologi yang baik untuk menjadi anggota Polri yang Promoter.

Dijelaskannya bahwa penerimaan Polri menggunakan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis).

Hal ini dibuktikan dengan anggota Bintara Polri angkatan 2017/2018 di Kabupaten Sekadau yang murni lolos 100% berdasarkan kemampuan individu.

Sosialisasi serupa sebelumnya telah dilaksanakan di SMA Karya dan MAN Sekadau. Untuk besok, sosialisasi akan diteruskan kembali di SMA Keling Kumang.




Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar