HEADLINE


Statistik


Home » , » Wakili Kapolres Sekadau, Kasat Binmas Hadiri Pencanangan KB Kes TNI & KB Kes PKK di Desa Merapi

Wakili Kapolres Sekadau, Kasat Binmas Hadiri Pencanangan KB Kes TNI & KB Kes PKK di Desa Merapi


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Desa Merapi Kecamatan Sekadau Hilir, terpilih menjadi desa perwakilan pada program Pencanangan KB Kes TNI dan KB Kes PKK tingkat Kabupaten Sekadau.

Bupati Sekadau Rupinus secara seremonial membuka kegiatan ini. Dalam sambutannya, Rupinus mengapresiasi semangat warga Desa Merapi yang begitu luar biasa. Bupati Rupinus juga berpesan agar ibu-ibu hamil rajin ke Posyandu dalam memeriksakan kesehatannya.

Ia mengapresiasi jajaran TNI dan semua pihak yang terlibat dalam mendukung pencanangan kesatuan gerak PKK-KB Kesehatan dan Bulan Bhakti Manunggal TNI KB Kesehatan Kodim 1204/Sanggau yang digelar di halaman Kantor Desa Merapi ini.

Selanjutnya, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau, Kristina Rupinus mengatakan, kegiatan ini adalah kegiatan pembangunan kesehatan yang dilakukan secara terpadu dengan lintas sektoral dalam rangka membangun keluarga sejahtera. Hal ini dalam rangka mencapai sasaran seperti terbentuknya kelompok dasa wisma baru dan menggiatkan dasa wisma lama agar semakin aktif.

Dalam kegiatan ini juga diadakan pengobatan gratis, pemasangan kontrasepsi jangka panjang, sunat massal serta kegiatan lainnya yang berkaitan dengan pemeriksaan kesehatan. Senin, (22/10/2018). 

Hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.IK diwakili Kasat Binmas Iptu Masdar, Forkopimda Kabupaten Sekadau, Perwakilan BKKBN Provinsi Kalbar, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau Vixtima Heri Supriyanti Aloysius dan pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten dan kecamatan serta desa, Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Sekadau serta tamu undangan lain.




Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar