HEADLINE


Statistik


Home » , , » Wakili Kapolres Sekadau, Iptu Topo Subroto Hadiri Pencanangan Kampung KB 2018 di Desa Merapi

Wakili Kapolres Sekadau, Iptu Topo Subroto Hadiri Pencanangan Kampung KB 2018 di Desa Merapi


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Pencanangan Kampung KB Desa Merapi pada tahun 2018 berlangsung di halaman kantor Desa Merapi pukul 10.00 WIB, dibuka dengan penampilan tari oleh sanggar Hang Tuah, Senin (8/10/2018).

Sejumlah pihak hadir yang hadir antara lain perwakilan BKKBN Provinsi Kalbar, Kepala Dinas terkait, Camat, Legislatif, perangkat Desa, PKK, Bhayangkari, tokoh pemuda dan masyarakat.

Kampung KB merupakan salah satu bentuk / model miniatur pelaksanaan total program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) secara utuh yang melibatkan seluruh bidang dan mitra kerja instansi terkait sesuai kebutuhan dan kondisi wilayah serta dilaksanakan di lingkungan terendah.


Peresmian Kampung KB di Desa Merapi ditandai pemukulan gong sebanyak 5 kali serta penandatanganan prasasti oleh Bupati Sekadau yang diwakili asisten III administrasi dan umum, Drs. Sapto Utomo.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan pelayanan KB dan kesehatan serta stand UPPKS yang menampilkan produk lokal seperti makanan khas dan hasil pertanian.

"Kampung KB merupakan program pemerintah yang tertuang dalam nawacita,  mewujudkan keluarga kecil, sejahtera dan berkualitas," jelas Kapolsek Sekadau Hilir saat mewakili Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.IK dalam kegiatan tersebut.






Penulis : Mulyadi
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar