HEADLINE


Statistik


Home » , » Rakor Forkopimda Kabupaten Sekadau, Kapolres Nyatakan Siap Amankan & Sukseskan Pemilu 2019

Rakor Forkopimda Kabupaten Sekadau, Kapolres Nyatakan Siap Amankan & Sukseskan Pemilu 2019


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Bertempat di ruang rapat kantor Bupati Sekadau telah berlangsung Rakor Forkompinda Kabupaten Sekadau dengan instansi terkait Pemilu serentak tahun 2019 di Kabupaten Sekadau, Rabu (3/10/2018). 

Bupati Sekadau, Kapolres Sekadau, unsur Forkopimda dan para kepala SKPD Kabupaten Sekadau, Ketua KPU, Ketua Bawaslu dan para perwakilan Parpol Kabupaten Sekadau hadir dalam rapat. 

Bupati Sekadau, Rupinus menyampaikan bahwa Pemilu 2019 menjadi kepentingan bersama segenap pemangku pemerintahan dengan instansi terkait dan juga kerjasama dengan pihak Kepolisian Resor Sekadau dalam rangka bersinergi mengawasi dan mensukseskan Pemilu di Kabupaten Sekadau yang aman, lancar dan kondusif.

Menimpali hal ini, Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.IK menyatakan kesiapan pihaknya dalam rangka pengamanan setiap tahapan Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019.

Dikatakannya, Polres Sekadau telah melaksanakan Operasi Mantap Brata Kapuas 2018 dengan melibatkan sebanyak 200 personel guna mengawal, mengawasi dan mengamankan Pemilu yang saat ini telah memasuki tahapan kampanye. 

Operasi Mantap Brata dilaksanakan serentak se Indonesia selama 397 hari terhitung mulai tanggal 20 September 2018 sampai 21 Oktober 2019. 

Pihak Polres Sekadau juga terus menggencarkan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat hingga tingkat desa melalui Polsek jajaran maupun peran Bhabinkamtibmas, untuk menyerukan pemilu yang aman damai, tolak hoax, tolak radikalisme dan ajakan menjaga persatuan serta toleransi di masyarakat. 

"Dan untuk mewujudkan Pemilu damai, Polri juga membutuhkan kerjasama dan kekompakan dari segenap instansi terkait, tokoh agama, tokoh adat maupun seluruh elemen masyarakat," ucap Kapolres disambut antusias oleh seluruh peserta rapat.



Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar