HEADLINE


Statistik


Home » , » Polres Sekadau Berikan Pengamanan Peresmian Gereja Katholik Santa Sesilia Desa Gonis Tekam

Polres Sekadau Berikan Pengamanan Peresmian Gereja Katholik Santa Sesilia Desa Gonis Tekam


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Gereja Katolik Santa Sesilia Paroki Santo Petrus Rasul Monumental Keuskupan Sanggau yang berlokasi di desa Gonis Tekam kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau, telah selesai dibangun dan dilakukan peresmian secara langsung oleh Bupati Sekadau, Rupinus. 

Peresmian diawali dengan do'a pemberkatan di luar gereja oleh Uskup Agung Sanggau, Yulius Mencucini CP, dan dilanjutkan dengan pengguntingan pita secara simbolis sekaligus membuka papan nama gereja oleh Bupati Sekadau, Minggu (22/10/2018) pagi. 

Acara ini juga dihadiri Wakil Bupati Sekadau Aloysius, Kapolres Sekadau yang diwakili Kabag Sumda AKP K. Purba, anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Kapolsek Sekadau Hilir Iptu Topo Subroto, SKPD kabupaten Sekadau, para jemaat gereja dan sekitar 700 orang tamu undangan lain. 


Bupati Sekadau Rupinus dalam sambutannya berharap dengan adanya gereja baru ini dapat meningkatkan iman dan rasa persaudaraan yang tinggi antar jemaat maupun dengan masyarakat luas. Dirinya juga mengimbau jemaat agar selalu menjaga dan merawat bangunan gereja. 

Acara ditutup dengan hiburan. Seluruh rangkaiannya berlangsung lancar dengan pengamanan dari 13 personel regu siaga Polres Sekadau diback up personel Polsek Sekadau Hilir dipimpin oleh Padal Kasubag Sarpas Bag Sumda Iptu Suritno.

Pengamanan juga diberikan oleh anggota Sat Pol PP dan juga Dishub Kabupaten Sekadau.





Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar