HEADLINE


Statistik


Home » , , » Peresmian Kantor Cabang & Launching ATM CU Semarong di Sekadau

Peresmian Kantor Cabang & Launching ATM CU Semarong di Sekadau


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Peresmian kantor cabang Sekadau koperasi kredit CU Semarong berlangsung di komplek pasar baru Jalan Panglima Naga, diawali prosesi adat Pancung Buluh Muda oleh Bupati Sekadau Rupinus, Selasa (30/10/2018) pukul 09.00 WIB.

Ketua Panitia dalam sambutannya menjelaskan bahwa Semarong merupakan kepanjangan dari kata "semangat gotong royong" yang merupakan semangat untuk membangun atau mengerjakan sesuatu secara bersama-sama, saling membantu dan saling meneguhkan.

Menurut sejarahnya, CU Semarong lahir di Sosok pada tanggal 7 Maret 1993 yang diprakarsai oleh Pastor Drs. Antonius Calvin, Pr bersama tokoh masyarakat umat katolik paroki kristus raja Sosok. Pada saat itu anggota hanya 20 orang dan jumlah aset hanya Rp. 229.600,- hingga kini terus berkembang dan berbenah.


Mewakili Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.IK, Kasat Binmas Iptu Masdar dan Wakapolsek Sekadau Hilir Ipda Pardiyo turut hadir dalam peresmian, bersama dengan General Manajer CU Semarong Burusius Yuvensius, Forkopimda, Camat, tokoh adat, tokoh agama dan undangan lainnya.

Peresmian dilakukan oleh Bupati Sekadau ditandai dengan pengguntingan pita, penandatanganan prasasti dan launching ATM CU Semarong. Acara juga dihibur tarian sumpit yang dipersembahkan oleh sanggar tari pangsuma m'paguk.






Penulis : Mulyadi
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar