HEADLINE


Statistik


Home » , » Pengemudi Motor Tak Pakai Helm, Anggota Piket SPK Polsek Belitang Hilir Beri Teguran Humanis

Pengemudi Motor Tak Pakai Helm, Anggota Piket SPK Polsek Belitang Hilir Beri Teguran Humanis


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Anggota piket SPK Regu III Polsek Belitang Hilir, Bripka Fazri dan Bripda Robby Oloan Tambunan melaksanakan patroli di pusat keramaian yaitu di kegiatan turnamen sepak bola mini desa Sungai Ayak II kecamatan Belitang Hilir, Selasa (22/10/2018).

Pada patroli tersebut anggota piket SPK Regu III menemukan pengendara bermotor yang tidak menggunakan helm.

Kendati demikian petugas patroli dengan sigap langsung memberi teguran secara humanis kepada pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm tersebut, untuk diberi pengarahan dan pengertian.

Bripda Robby Oloan Tambunan mengatakan ada berapa persyaratan yang harus dilengkapi untuk mengendarai sepeda motor diantaranya pengendara harus memiliki surat-surat yang lengkap yaitu, SIM, STNK, KTP, dan wajib menggunakan helm standar baik pengendara maupun yang di boncengnya. 

"Disamping untuk mentaati segala ketentuan dan peraturan berlalu lintas, saudara menggunakan helm itu demi keselamatan anda sendiri," ucapnya kepada pengendara motor tersebut.

Bripda Roby berharap, setelah ini pememudi tersebut maupun pengguna jalan raya lainnya khususnya pengendara sepeda motor agar selalu berhati-hati dan menggunakan atribut lengkap saat  berpergian, mengikuti aturan dan ketentuan yang ditetapkan sesuai tata tertib dan etika berkendara.



Penulis : Fikri
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar