HEADLINE


Statistik


Home » , » Kunjungi Warga Desa Binaan, Bhabinkamtibmas Kampanyekan Anti Karhutla

Kunjungi Warga Desa Binaan, Bhabinkamtibmas Kampanyekan Anti Karhutla


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Melakukan tugas rutinitas sebagai pengemban Bhabinkamtibmas di Polsek Sekadau Hulu, Briptu Muliyadi aktif melakukan sambang serta kunjungan ke warga desa binaannya di desa Setawar kecamatan Sekadau Hulu. (11/10/2018)

Dengan cara DDS (Door To Door System) ke setiap rumah warga. Hal itu merupakan cara efektif dalam menjaga serta memelihara stablitas kamtibmas.

Selain dalam rangka harkamtibmas, dengan DDS ke setiap rumah warga, tali silaurahmi dan kemitraan antara Polri dan masyarakat akan terjalin dengan baik.

"Bhabinkamtibmas dapat mendengar langsung keluhan serta saran dari masyarakat berkaitan dengan kamtibmas," kata Briptu Muliyadi.

Sembari melakukan kunjungan ke rumah warga binaan, Briptu Muliyadi juga mengajak masyarakat untuk berperan dalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan.

Briptu Muliyadi bersama warga mengkampanyekan anti karhutla. Dengan menghentangkan spanduk betuliskan "Menjadi Warga Negara Yang Baik dan peduli Pada Lingkungan Sekitar Dengan Cara Stop membakar Hutan dan Lahan". 

"Meskipun sudah memasuki musim hujan, diharapkan masyarakat tetap mengindahkan maklumat Kapolda Kalbar tentang entang kewajiban, larangan, dan sanksi pembakaran hutan dan lahan (karhutla). Selanjutnya bisa disampaikan kembali maklumat tersebut kepada keluarga dan kerabat," ujar Briptu Muliyadi.




Penulis : Agustam
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar