HEADLINE


Statistik


Home » , » Fasilitasi Pengembangan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan & Anak (P2TP2A)

Fasilitasi Pengembangan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan & Anak (P2TP2A)


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kabupaten Sekadau mengadakan kegiatan bertajuk 'Fasilitasi Pengembangan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan & Anak (P2TP2A) tahun 2018', yang berlangsung di Mess Pemda Sekadau. (8/10)

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu yel-yel stop kekerasan, dengan menghadirkan narasumber yakni Kasi Pencegahan KDRT Perlindungan Perempuan & Anak provinsi Kalimantan Barat, Ny. Elshinta Prihatin. 

Dijelaskan dalam paparannya, P2TP2A merupakan program Pemerintah dalam menekan dan penanganan permasalahan kekerasan terhadap perempuan dan anak. 

P2PT2A sebagai pusat pelayanan terpadu pemberdayaan perempuan dan anak yang berbasis masyarakat, bekerja sama dengan pihak Kepolisian, Kejaksaan, dan elemen masyarakat di setiap daerah. 


Prinsip layanan tersebut bersifat responsif gender, non diskriminasi, hubungan setara dengan menghormati, menjaga privasi, memberi rasa aman dan nyaman, menghargai perbedaan individu, tidak menghaki, menghormati keputusan korban, pemakaian bahasa yang sesuai, cepat dan sedarhana dan empati.

Dijelaskan juga mengenai Undang-Undang yang mengatur tentang perlindungan perempuan dan anak. Serta diadakan sesi tanya jawab tentang permasalahan tindak pidana kekerasan terhadap Perempuan dan Anak.

Hadir dalam acara ini Kepala Dinas Sosial PP & PA Kab. Sekadau H. Suhardi, Wakapolsek Sekadau Hilir Ipda Pardiyo, perwakilan Bhayangkari dan sejumlah organisasi wanita di Kabupaten Sekadau, serta tamu undangan lain.



Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar